Kesimpulannya, saya ingin mulai sekarang sosialisasikan kepada seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat bahwa visi misi capres Prabowo dan Hatta adalah segaris"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Harian Partai Demokrat Syarif Hasan menyatakan Partai Demokrat menilai visi misi calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa sejalan dengan partainya dan meminta para kader Demokrat mensosialisasikan hal itu, meski belum secara resmi menyatakan merapat ke koalisi Prabowo-Hatta.

Saat menyampaikan kesimpulan seusai dialog visi misi antara partainya dengan Prabowo-Hatta di Jakarta, Minggu, Syarif menyatakan masih akan melaporkan hal ini kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kesimpulannya, saya ingin mulai sekarang sosialisasikan kepada seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat bahwa visi misi capres Prabowo dan Hatta adalah segaris," kata Syarif kepada pimpinan Partai Demokrat di pusat dan daerah.

SBY yang sebelumnya mengumpulkan para pengurus pusat dan DPD di kediamannya, tidak menghadiri acara tersebut.

"Kedua, selaku Ketua Harian PD, hasil daripada dialog antara PD yang merupakan representasi rakyat Indonesia, saya akan melaporkan kepada ketua umum (SBY)," lanjut Syarif.

Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie mengatakan, meski belum resmi merapat ke Prabowo Hatta, namun arah dukungan Demokrat sudah jelas. Hal ini secara langsung dapat dilihat dari pernyataan untuk menyosialisasikan visi dan misi Prabowo - Hatta yang segaris dengan partai.

"Meskipun masih netral tapi telah jelas arahnya. Saya yakin dukungan dari daerah dan pusat Partai Demokrat ke Prabowo - Hatta, karena sudah jelas visi misinya sama," katanya.

Calon Wakil Presiden Hatta Rajasa tetap optimistis kepada dukungan dari Partai Demokrat. "Kita tunggu saja," kata dia.

Dialog visi misi Prabowo-Hatta dengan Demokrat berlangsung sekitar dua jam.

Selain memaparkan visi dan misisnya, Prabowo-Hatta menjawab sejumlah pertanyaaan diantaranya dari Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf dan anggota Dewan Pembina Partai Demokrat yang juga Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014