Jakarta (ANTARA News) - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menemui Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri untuk membahas rencana penutupan lokalisasi Dolly.

Risma, yang mengenakan celana panjang hitam dan baju batik coklat dipadu jilbab hitam, menemui Menteri Sosial di ruang kerjanya di Kantor Kementerian Sosial Jakarta pada Senin sekitar pukul 13.30 WIB.

Staf Khusus Menteri Sosial Musholi dan Direktur Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial Kementerian Sosial Sonny Manalu mendampingi Menteri Sosial dalam pertemuan itu.

"Pemkot Surabaya berencana menutup lokalisasi Dolly dan mengharapkan bantuan Kemensos untuk usaha ekonomi produktif. Jadi ini sowan saja," kata Sonny Manalu.

Sonny sebelumnya dia mengatakan bahwa Kementerian Sosial sudah selesai mendata ulang bekas pekerja seks di Dolly yang jumlahnya sekitar 1.200 orang dan akan membantu proses rehabilitasi mereka.

"Tugas Kemensos adalah merehabilitasi eks PSK, yang lain-lain silahkan ditanyakan ke Bu Risma," tambah Sonny.

Pemerintah Kota Surabaya berencana menutup lokalisasi Dolly pada pertengahan Juni 2014 namun sampai sekarang masih ada pihak yang menolak rencana penutupan lokalisasi tersebut.

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014