Islamabad (ANTARA News) - Dua orang tewas dan empat orang lagi cedera ketika satu pesawat latih militer jatuh di dekat terminal bus di Kota Pelabuhan Pakistan, Karachi, Selasa, kata media setempat.

Dunya News melaporkan pesawat tersebut, yang sedang melakukan misi pelatihan rutin, jatuh beberapa menit setelah lepas landas dari Pangkalan udara Masroor, Karachi, Ibu Kota Provinsi Sindh di bagian selatan negeri itu.

Beberapa saksi mata sebagaimana dikutip mengatakan empat bus terbakar ketika pecahan pesawat tersebut jatuh menimpanya di Kota Kecil Baldia di Karachi.

Mereka mengatakan korban jiwa adalah seorang pilot dan seorang pria yang sedang berdiri di dekat terminal bus, sedangkan satu pilot lagi masih terjebak di dalam puing pesawat, yang terbakar setelah jatuh, demikian laporan Xinhua.

Keempat orang yang cedera adalah pejalan kaki yang telah dibawa ke satu rumah sakit terdekat, kata beberapa petugas penyelamatan.

Menurut laporan media, pesawat itu jatuh setelah menabrak kabel listrik tegangan tinggi, sementara laporan lain mengatakan pesawat tersebut jatuh akibat gangguan teknis.

Juru bicara Angkatan Udara Pakistan telah mengkonfirmasi bahwa pesawat latih Angkatan Udara dengan seorang pilot dan seorang ko-pilot jatuh di kota tersebut. Namun, ia tidak menjelaskan jumlah korban jiwa.

(C003)


Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014