Medan (ANTARA News) - Wakil Ketua Majelis Tinggi Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Marzuki Alie menyampaikan alasannya mendukung pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Hatta Rajasa.

Usai deklarasi dan pelantikan Tim Pemenangan Prabowo-Hatta di halaman Istana Maimun Medan, Selasa, Marzuki mengatakan bahwa dia mendukung Prabowo-Hatta karena mereka menyatakan ingin melanjutkan program pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat.

Selain itu, kata dia, Prabowo Subianto mengajak Partai Demokrat bergabung dalam koalisinya.

"Kalau Jokowi kan tidak mengajak sama sekali. Dari situ saja kita sudah bisa bersikap," kata Marzuki, yang juga menjabat sebagai Ketua DPR.

Marzuki juga mengaku sangat mengenal sosok Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa dan mengetahui kemampuannya memimpin selama 10 tahun menjadi menteri dalam kabinet Presiden Yudhoyono.

"Telah 10 tahun bersama SBY, sehingga sangat mengerti kebijakan SBY, terutama dalam jabatan Menko," katanya.

Pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mengikuti Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2014 dengan dukungan dari Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Golkar.

Sementara pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla maju dengan dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Nasdem, Partai Hanura, dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia.

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014