Milan (ANTARA News) - Bek Italia Andrea Barzagli tampaknya akan absen namun Mario Balotelli bisa kembali merumput ketika Italia menjamu Luxembourg hari ini pada pertandingan pemanasan terakhir sebelum terbang ke Brasil.

Bek Juventus itu terkena tonsilitis, kata dokter tim Italia Enrico Castellacci, dan kemungkinan tidak masuk skuat Cesare Prandelli dalam laga di Perugia itu.

"Kemungkinan besar Prandelli tidak akan menurunkannya untuk laga melawan Luxembourg," kata Castellacci kepada gazzetta.it.

Sebaliknya Balotelli yang juga sempat dibalut cedera sudah berlatih normal dan siap diturunkan, kata Castellacci.

"Dia tidak begitu kesakitan sehingga tidak bisa bermain namun terserah pelatih apakah dia akan dipilih atau tidak," kata Castellacci.

Castellacci juga mengungkapkan bahwa kipter nomor dua Italia, Salvatore Sirigu, mendapat perawatan media setelah terjerembab keras pada dada kirinya selagi berlatih hari Senin lalu.

Namun kiper Paris Saint Germain itu dinyatakan tidak terkena apa-apa menyusul pemeriksaan sinar  x bahwa tidak ada yang patah pada tulangnya.

Castellacci juga membela keputusan Prandelli yang mengeluarkan Giuseppe Rossi dari skuat Italia. Rossi sendiri menyebut klaim bahwa tidak cukup fit sebagai "lucu".

"Dari sudut pandang medis dia tidak terlalu bugar, dari sudut pandang fisik dia telah pulih, dan tak seorang pun yang bisa membantahnya. Tapi jelas bagi siapa pun dia tidak dalam kondisi optimal," kata Castellacci.

Italia berusaha menyemngati diri kala melawan Luxembourg setelah bermain seri tanpa gol melawan Republik Irlandia di London hari Sabtu pekan lalu manakala Azzurri kehilangan gelandang Riccardo Montolivo karena cedera, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014