Washington (ANTARA News) - Bek kanan Spanyol Juanfran mengaku sudah pulih dari cedera pergelangan kakinya dan 100 persen sehat untuk mempertahankan gelar juara dunia negerinya di Brasil nanti.

"Saya tak punya masalah apa-apa, dan saya 100 persen untuk tim," kata Juanfran pada jumpa pers di Washington di mana Spanyol akan berlatih selama dua pekan sebelum terbang ke Brasil.

Bek timnas Spanyol dan Atletico Madrid itu menderita keseleo pergelangan kaki kanannya saat final Liga Liga Champions yang dimenangkan Real Madrid 24 Mei lalu.

Juanfran mengatakan cedera itu memang membuat dia pincang namun pemain berusia 29 tahun itu mengatakan bahwa dia kini telah pulih dan berkata kepada pelatih timnas Spanyol Vicente del Bosque "saat Anda butuh saya, maka saya akan di sana dan saya akan berbuat yang terbaik".

"Saya pernah menghadapi momen-momen sulit dalam karir saya dan saya berhasil mengatasinya, ini adalah salah satunya," kata Juanfran seraya menambahkan bahwa para pelatih fisik timnas Spanyol "merawat saya dengan baik".

Skuat Spanyol tiba Senin waktu setempat di Washington di mana Sabtu nanti akan menghadapi El Salvador dalam laga persahabatan untuk pemanasan terakhiri menjelang Piala Dunia.

Spanyol akan menghadapi Chile dan Australia pada Grup B Piala Dunia bersama Belanda yang menjadi lawannya dalam final Piala Dunia 2010.

Spanyol akan menjalani laga pembuka melawan Belanda 13 Juni nanti, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014