Politik itu hobi, saya nanti akan mengajukan cuti bila diperlukan
Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah menteri yang memiliki aktivitas politik menyatakan tetap fokus bekerja hingga kabinet Indonesia Bersatu II selesai masa kerjanya pada Oktober mendatang.

"Saya pilih jadi menteri daripada kampanye. Saya tetap konsentrasi jadi menteri, ini kan tugas. Politik itu hobi, saya nanti akan mengajukan cuti bila diperlukan," kata Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar kepada wartawan sebelum mengikuti sidang kabinet di Kantor Presiden Jakarta, Rabu pagi.

Muhaimin menambahkan, sejauh ini sebagai Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), ia duduk sebagai penasehat tim kampanye pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Saya hanya penasehat, jadi tidak terlalu (sibuk-red). Kalau kerja politik di ekspos ... kalau kerja menteri tidak diekspos, makanya jadi kelihatannya ke sana (kerja politik-red)," kata Muhaimin.

Menteri BUMN Dahlan Iskan juga menyatakan hal senada.

"Saya fokus menteri, ikut konvensi saja, saya fokus (bekerja sebagai menteri-red), maka saya minta teman-teman di Kementerian BUMN bersikap seperti saat pemilu legislatif dan saat saya ikut konvensi, saya tegas meminta tidak usah dukung saya," katanya.

Menteri Koordinator Kesejahteraan Agung Laksono yang juga Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Agung Laksono, mengatakan hingga saat ini belum ada permintaan dari partainya untuk terjun ke dalam tim kampanye Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

"Sampai sekarang saya belum mengajukan cuti," kata Agung Laksono.
(P008)

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014