Ini masa kampanye, sehingga saya boleh bicara apa saja. Saya mensosialisasikan Prabowo di depan para kiai, pengasuh pondok pesantren yang mencakup Mataraman,"
Kediri (ANTARA News) - Ketua Tim Sukses calon Presiden dan calon Wakil Presiden Prabowo Subianto - Hatta Rajasa, Mahfud MD, mensosialisasikan pasangan tersebut kepada para kiai di Pondok Pesantren Al Falah, Ploso, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

"Ini masa kampanye, sehingga saya boleh bicara apa saja. Saya mensosialisasikan Prabowo di depan para kiai, pengasuh pondok pesantren yang mencakup Mataraman," katanya, Rabu malam.

Ia mengatakan, dalam agenda Pemilu Presiden 2014, masyarakat dihadapkan pada pilihan yang tidak bisa dihindarkan, harus memilih calon Presiden dan calon Wakil Presiden. Dalam pemilu, ada dua pasangan yang maju, yaitu Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi - JK) serta Prabowo-Hatta Rajasa.

Ia sendiri sudah merasa yakin dengan pilihannya untuk mendukung Prabowo-Hatta dalam Pemilu Presiden 2014, sehingga ia juga masuk menjadi tim sukses.

Mahfud menilai, Prabowo mempunyai visi yang jelas dan dipandang mampu melaksanakan janjinya demi kedaulatan negara. Karena itu, ia juga mengajak serta memperkenalkan pasangan yang ia dukung ke para kiai serta para simpatisan yang hadir dalam acara tersebut.

Mahfud sendiri menyatakan Prabowo-Hatta berjanji untuk memperhatikan pondok pesantren. Lembaga ini dinilai sebagai lembaga yang mampu membawa masyarakat untuk hidup dengan lebih baik, "berakhlakul karimah".

"Pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan, bisa mencetak pemimpin yang baik. Dan kami tentu berperan aktif untuk menggalakkan dan menggairahkan pendidikan pesantren," katanya.

Tentang target suara, Mahfud menyebut untuk seluruh Indonesia tidak boleh kurang dari 51 persen. Dari hasil evaluasi yang tim lakukan, serta survei internal yang sudah dilakukan, Prabowo - Hatta diperkirakan bisa mendapatkan angka 57-61 persen.

"Angka 57-61 persen itu masih rasional pada perhitungan kami yang terakhir," tegasnya.

Dalam acara itu, dihadiri sekitar 600 orang tamu undangan, yang terdiri dari para kiai serta para simpatisan. Mereka berasal dari wilayah mataraman, seperti Kediri, Tulungagung, Nganjuk, bahkan Lamongan.

Mahfud sendiri memang sengaja membidik pondok pesantren serta mendekati para kiai dalam kampanye Pemilu Presiden 2014 ini. Selain Kediri, ia juga akan ke Pondok Pesantren Sidogiri, Kabupaten Pasuruan.
(KR-DHS/I007)

Pewarta: Destyan Hendri Sujarwoko
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014