JK merupakan individu yang dekat dengan siapa saja. Begitu juga dengan Jokowi"
Banda Aceh (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mengatakan pasangan calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden Jusuf Kalla menginginkan Aceh lebih bermartabat.

"Kami mendukung pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla karena mereka ingin Indonesia lebih baik dan Aceh lebih bermartabat," kata Surya Paloh di Sigli, Kabupaten Pidie, Aceh, Kamis, dalam kampanye dialogis Pemilu Presiden 9 Juli 2014.

Surya menyatakan Jokowi - JK menilai Aceh merupakan daerah modal, daerah yang memperkuat keberadaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Oleh karena itu, kata dia, pasangan ini berkomitmen membangun Aceh dan komitmen ini akan ditagih jika Jokowi dan Jusuf Kalla terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2014-2019.

Pada kesempatan itu, Surya menegaskan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk tidak meragukan nasionalisme rakyat Aceh, apalagi rakyat Aceh yang memodali bangsa Indonesia.

Surya menyebutkan, Partai Nasdem tidak asal mendukung Jokowi-JK karena sebelum mendukung, mereka melihat dan mempelajari siapa orang yang akan didukung.

"Setelah kami pelajari, JK merupakan individu yang dekat dengan siapa saja. Begitu juga dengan Jokowi. Jokowi dikenal dengan kesederhanaan," kata Surya.

Pewarta: M Haris SA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014