Ini memberi saya sesuatu untuk dinantikan sebelum Piala Dunia
Tokyo (ANTARA News) - Penyerang Jepang Yuya Osako bergabung dengan klub yang baru promosi ke Liga Jerman Cologne dari tim divisi kedua 1860 Munich, kata klub dan sang pemain.

Pemain 24 tahun itu, yang saat ini sedang bergabung dengan tim nasional Jepang di Florida sebagai persiapan untuk Piala Dunia di Brasil, akan menandatangani kesepakatan yang mengikatnya sampai Juni 2017 setelah pemeriksaan medis selesai, kata Cologne melalui situs resmi mereka. Informasi mendetail lainnya tidak disebutkan lebih lanjut.

"Merupakan hal yang melegakan untuk bisa pindah sebelum Piala Dunia," kata Osako, yang didatangkan 1860 dari tim Liga Jepang Kashime Antlers pada bursa transfer Januari.

"Bagi saya, Liga Jerman merupakan salah satu yang terbaik di dunia, dan saya tentu dapat terus berkembang di Jerman," ucapnya kepada para pewarta Jepang di Florida sebagaimana dikutip AFP.

Osako, yang kemungkinan akan menjadi pemain pelapis di Brasil, telah bermain pada 15 pertandingan untuk 1860, dengan sumbangan enam gol.

"Ini memberi saya sesuatu untuk dinantikan sebelum Piala Dunia," kata Osako, yang telah mencetak tiga gol dari delapan pertandingan untuk negaranya.

"Namun pertama-tama saya harus memberikan segalanya untuk Jepang dan mudah-mudahan dapat memberikan penampilan bagus untuk tim baru saya."

Kesepakatan ini terwujud setelah kapten Jepang Makoto Hasebe menandatangani kontrak dua tahun dengan tim Liga Jerman lainnya Eintracht Frankfurt, setelah pindah dari klub yang terdegradasi Nuremberg.

Pemain 30 tahun itu tampil di kompetisi strata tertinggi Jerman pada 2007/2008 setelah direkrut dari klub Liga Jepang Urawa Red Diamons, dan ia telah mencatatkan 135 penampilan di Liga Jerman, dengan koleksi lima gol.

(H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014