Inggris (ANTARA News) - Pelatih Roy Hodgson mengatakan akan menunggu sampai menit terakhir jika Alex Oxlade-Chamberlain tidak bisa pentas pada Piala Dunia 2014.

Gelandang Arsenal ini mengalami cedera ligamen lutut ketika Ekuador menahan Inggris 2-2 di Miami, Rabu (4/6). Diperkirakan pemain berusia 20 tahun itu akan menepi 10 sampai 21 hari.

Namun, jika Chamberlain harus istirahat selama lebih dari tiga minggu, harapan bermain pada Piala Dunia pupus.

Sementara Hodgson harus segera mencari pengganti Chamberlain hingga batas akhir pada Jumat (13/6) pukul 11 malam.

"Tidak ada perubahan, dia (Chamberlain) ditangani fisioterapis dan kami terus memantaunya," kata Hodgson, tanpa Raheem Sterling pada laga persahabatan Sabtu malam melawan Honduras di Miami.

"Keputusan tidak akan kami buat, kami akan tunggu sampai 24 jam sebelum pertandingan pertama kami," kata Hodgson seperti dikutip Sky Sports.

"Cedera itu membuatnya terkejut karena dia bermain sangat baik dan punya efek dominan, tetapi dia orang yang positif dan suasana hatinya bagus."

Hodgson masih mempunyai cadangan jika Chamberlain gagal pentas pada Piala Dunia, yakni Michael Carrick dan Tom Cleverley. Selain itu ada bek Liverpool John Flanagan atau menempatkan bek James Milner di tengah.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014