Jakarta (ANTARA News) - Komunitas Masyarakat Kepulauan Nias, Sumut, mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan capres dan cawapres nomor urut dua Joko Widodo-Jusuf Kalla, di Kantor Media Center Jokowi-JK, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu.

"Kami yang hadir di sini mewakili masyarakat Kepulauan Nias, Sumatera Utara, menyatakan dukungan terhadap Jokowi dan JK untuk menjadi presiden dan wakil presiden mendatang," kata Ketua Komunitas Masyarakat Kepulauan Nias Ferdinand Arroziduhu saat memimpin prosesi deklarasi.

Ferdinand menyatakan, pihaknya akan mendorong masyarakat Nias lainnya untuk memilih Jokowi-JK di hari pemungutan suara 9 Juli 2014.

"Dukungan terhadap Jokowi-JK sudah bulat, karena pasangan ini merupakan pemimpin yang bertanggung jawab, cekatan, dan menghargai kemajemukan suku, ras dan agama," katanya.

Deklarasi yang diiringi tarian khas Suku Nias itu, ditandai dengan penyerahan Piagam Deklarasi yang berisikan 7 poin kepada Tim Pemenangan Jokowi-JK.

Ketujuh poin tersebut yakni, Jokowi-JK adalah pasangan pemimpin yang melayani, tidak memiliki jarak dengan rakyat, memiliki rekam jejak yang baik, bersih, antikorupsi, jujur dan sederhana, serta tegas.

Pemilu Presiden, 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres, yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.(*)
(S037/E005)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014