Prabowo-Hatta didukung para perantau Minang ini

Prabowo-Hatta didukung para perantau Minang ini

Calon Presiden Prabowo Subianto (ANTARA/Ali)

Menjelang era pasar bebas. Kita butuh pemimpin yang mempunyai rasa nasionalisme yang tinggi"
Jakarta (ANTARA News) - Pasangan Prabowo-Hatta mendapat suntikan dukungan dari perantau Minang yang tergabung dalam Pasa Jaya (Persaudaraan Awak Samo Awak Jakarta Raya) yang mendeklarasikan dukungannya kepada mereka.

"Prabowo paling pas memimpin Indonesia. Deklarasi ini menjadi lonceng sebagai tanda mulai bergerak maksimalnya relawan Minang dalam mendukung Prabowo" ujar ketua panitia deklarasi Pasa Jaya Taslim Chaniago di Jakarta, Senin.

Menurut anggota Komisi III DPR RI itu, Pasa Jaya akan bergerak masif ke seluruh wilayah guna menyosialisasikan pasangan nomor urut 1 itu.

"Jika bicara perantau Minang, maka kita akan bicara tentang seluruh Indonesia. Tidak ada satu pun pasar di Indonesia ini yang tidak ada orang Minangnya," kata Taslim.

Tidak kurang dari 8 juta jiwa perantau Minang tersebar di seluruh Indonesia dengan mayoritas berprofesi pedagang dan tokoh di lingkungan tempat tinggal saat ini.

Dukungan terhadap Prabowo juga disampaikan mantan menteri sosial sekaligus tokoh Minang Bachtiar Chamsyah yang menyebut orang Minang cerdas dalam memilih calon pemimpin.

Dia yakin perantau Minang akan memilih Prabowo karena tidak saja cerdas, tapi juga layak membawa Indonesia dieegani dunia.

"Menjelang era pasar bebas. Kita butuh pemimpin yang mempunyai rasa nasionalisme yang tinggi. Kita bicara NKRI, bukan daerah" kata Bachtiar.

Sedangkan cendikiawan Marwah Daud Ibrahim mengatakan Indonesia jangan mau menjadi kuli bangsa asing dan harus menjadi tuan di rumahnya sendiri.

"Kita harus punya pemimpin yang kuat. Pemimpin yang bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik, dan sosok Prabowo yang paling pantas" kata Marwah saat memberikan sambutan.

Dia bersyukur atas dukungan masyarakat Minang karena orang Minang dinilainya banyak melahirkan tokoh bangsa dan selalu ikut mencatatkan diri dalam perjalanan sejarah Indonesia.

Deklarasi ini dihadiri Bachtiar Chamsyah, Marwah Daud, Dasrul Samsuddin, Refrizal (anggota DPR RI), Asril Tanjung, Taslim Chaniago, Azwir Daini Tara, Azis Samsuddin (anggota DPR RI), Ambia Bustam, Endang Irsyal, dan Azmi Dt. Bagindo.

Perantau Minang dari berbagai profesi dan elemen masyarakat yang hadir di sini menyatakan dukungannya kepada Prabowo-Hatta.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar