Duesseldorf, Jerman (ANTARA News) - Badai di kawasan paling padat penduduk di Jerman, Senin, menyebabkan sedikitnya seorang tewas, memaksa penutupan sementara bandar udara Duesseldorf, mengganggu angkutan umum dan membuat beberapa jalan tidak dapat dilalui karena pohon tumbang.

Pengendara sepeda berusia sekitar 50 tahun tewas di Cologne setelah dihantam pohon tumbang, yang menurut polisi setempat mungkin terkena sambaran petir.

Badai petir, angin kencang dan hujan lebat menghantam negara bagian barat North-Rhine Westphalia, menyebabkan bandara terbesar ketiga di Jerman ditutup sekitar satu jam. Sepuluh penerbangan yang masuk telah dialihkan sementara 10 penerbangan yang lain juga telah dibatalkan.

Pihak bandara mengatakan hembusan angin tercatat hingga 150 kilometer per jam. Bandara itu akan dibuka lagi pada pukul 10 malam waktu setempat.

Jasa Kereta Api untuk sementara ditunda dan beberapa jalan di Duesseldorf terhalang pohon tumbang. Kereta bawah tanah juga berhenti karena gangguan perlintasan. Beberapa warga setempat melaporkan adanya pemadaman listrik.

Badai bergerak menjauh ke timur laut dan Badan Layanan Meteorologi Jerman mengeluarkan peringatan bagi sejumlah kawasan, termasuk Hanover dan Bremen untuk malam itu, demikian laporan Reuters.

(G003)


Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014