West Bromwich (ANTARA News) - Mantan pelatih Tottenham Hotspurs, Tim Sherwood, telah menjalani wawancara untuk posisi pelatih di West Bromwich Albion dan masuk ke dalam daftar enam kandidat untuk pekerjaan tersebut.

Penunjukan diharapkan akan diputuskan pada akhir pekan ini, dengan seluruh kandidat menjalani wawancara pada Selasa waktu setempat.

Pelatih berusia 45 tahun itu berpisah dengan Spurs pada 13 Mei, hanya lima bulan berselang setelah menggantikan posisi Andre Villas-Boas sebagai pelatih.

Sementara itu, West Brom yang mengakhiri musim 2013-2014 di peringkat 17 Liga Utama Inggris berpisah dengan mantan pelatih mereka Pepe Mel pada 12 Mei.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu merupakan pelatih kedua tim berjuluk The Baggies itu pada musim lalu, setelah Steve Clarke meninggalkan kursi kepelatihan pada Desember 2013 menyusul empat kekalahan beruntun.

Sementara itu, Sherwood, mengambil alih kursi kepelatihan di Spurs dengan status pengganti sementara pada 16 Desember 2013 dan diberi pekerjaan penuh sepekan berselang.

Mantan gelandang Spurs itu membawa timnya menempati peringkat enam di akhir musim dan mendapatkan tiket kualifikasi Liga Europa, namun dipecat meskipun mencatatkan rekor kemenangan 59 persen laga, terbaik dari seluruh pelatih Spurs yang pernah ada sepanjang sejarah Liga Utama Inggris.

Catatan itu memukau West Brom, juga kemampuannya bekerja dengan para pemain muda saat berperan sebagai koordinator teknis di White Hart Lane.

"Spesifikasi pekerjaan di Tha Hawthorns tidak berubah - pelamar yang diterima akan menjadi pelatih kepala, bukan manajer, ia akan bekerja bersama Terry Burton dan Richard Garlick selaku Direktur Olahraga dan Direktur Teknik," demikian pakar BBC Sport Pat Murphy.

"Siapapun yang mendapatkan pekerjaan ini tentu berkesempatan untuk memboyong tim kepelatihannya sendiri."

Mantan pelatih Southampton, Mauricio Pochettino, ditunjuk menjadi pengganti Sherwood sebagai pelatih Tottenham, demikian dilansir laman BBC.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014