Artis yang terlibat mencapai ratusan."
Bandung (ANTARA News) - Artis ternama yang terjun ke politik Nurul Arifin mengatakan telah mengerahkan rekan-rekannya dari kalangan artis era 80 dan 90-an untuk kampanye pilpres guna memenangkan calon Presiden Prabowo Subianto-Cawapres Hatta Rajasa.

"Artis era 80-90-an siap bergerak, mereka membentuk relawan-relawan," kata juru bicara tim pemenangan Prabowo-Hatta, Nurul Arifin di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Rabu.

Ia menuturkan para artis senior itu sudah membentuk jaringan dan relawan untuk mempromosikan Prabowo-Hatta kepada penggemar dan masyarakat umum lainnya.

Artis era 80-an itu di antaranya Yati Oktavia, Pangki Suwitno, Laela Sagita, bahkan artis masa kini juga cukup banyak seperti Luna Maya, Mulan Jamela, dan Rafi Ahmad.

"Artis yang terlibat mencapai ratusan," kata politisi perempuan dari Partai Golkar itu.

Ia mengungkapkan para artis yang mendukung Prabowo-Hatta itu melakukan gerakan mengenalkan sosok yang layak menjadi pemimpin Indonesia melalui media maya seperti Twitter.

Menurut dia penggemar yang berteman dengan artis di dunia maya cukup banyak sehingga efektif bagi kalangan artis untuk mengampanyekan Prabowo-Hatta.

"Sangat efektif sehari bisa sampai 350-an dukungan, bukan sekitar Jakarta tapi dari Jawa Tengah, Kalimantan," kata Nurul.

Pemilu 2014 diikuti dua pasang kandidat, yaitu Prabowo-Hatta didukung enam partai dan Jokowi-JK lima partai.  (FPM/T007)

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014