Bandung (ANTARA News) - Paguyuban Rimbun Salingka atau gabungan pengusaha dan pengrajin sepatu Cibaduyut, mengirimkan dua pasang sepatu kulit untuk calon Presiden/Wakil Presiden Prabowo-Hatta melalui jasa pengiriman kantor Pos Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Ketua Paguyuban Rimbun Salingka Syahrial mengatakan pemberian sepatu warna hitam itu sebagai bentuk dukungan terhadap Prabowo-Hatta yang maju pada pemilihan Presiden 2014.

"Sepatu ini simbol dukungan kami, ini adalah produksi anak negeri," katanya.

Massa paguyuban pendukung Prabowo-Hatta itu sebelum mengirimkan dua pasang sepatu, sempat melakukan aksi teatrikal di depan Gedung Merdeka kemudian jalan kaki menuju kantor Pos Bandung.

Sepatu hitam itu dikirimkan langsung ke rumah Polonia, Markas Pemenangan calon Presiden/Wakil Presiden Prabowo-Hatta di Jakarta Timur.

Syahrial berharap setelah Prabowo-Hatta terpilih mejadi pemimpin dapat peduli terhadap produk sepatu dalam negeri dan memberlakukan wajib seluruh pejabat atau pegawai negeri memakai sepatu dari Cibaduyut.

"Kita berharap nantinya pejabat dan PNS menggunakan produk dalam negeri," katanya.

Ia mengungkapkan alasan mendukung Prabowo-Hatta karena ingin diperhatikan produk sepatu Cibaduyut oleh pemerintah.

Ia menyebutkan sekitar dua ribuan pengusaha dan pengrajin sepatu Cibaduyut mengharapkan adanya perhatian untuk mendorong usaha lokal di Cibaduyut lebih maju dan berkembang.

"Makanya kami harap suara pengrajin sepatu Cibaduyut ini berbuah kemenangan untuk Prabowo-Hatta," katanya.

Pemilu 2014 diikuti dua pasang kandidat, yaitu Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK. Prabowo-Hatta didukung enam partai, Jokowi-JK didukung lima partai.
(KR-FPM/B008)

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014