Ini menajubkan dan tak dapat dijelaskan."
Salvador (ANTARA News) - Man of the match pada pertandingan Belanda lawan Spanyol, Robin van Persie mengatakan hasil laga melawan La Roja seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

Pemain Manchester United ini mencetak dua gol ketika menghancurkan juara bertahan Spanyol 5-1 di laga pembuka Grup B.

Awalnya Spanyol memimpin, kemudian van Persie menyeimbangkan kedudukan dengan sundulannya. Setelah mencetak gol RvP berlari ke arah Louis van Gaal untuk merayakan.

Kepada reporter RvP memberikan sanjungan untuk hasil yang didapat Belanda.

"Ini menajubkan dan tak dapat dijelaskan," kata van Persie seperti dikutip di ESPN. "Untuk kami ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan dan kami harus menikmati itu begitu juga penduduk Belanda."

"Ini berkat pelatih. Dia menyiapkan kami dengan baik dan juga memprediksi bagaimana pertandingan akan berjalan. Ini menjubkan karena ini seperti dia dan staf sudah prediksi."

Sementara Louis van Gaal mengatakan, "Saya tidak mengharapkan ini akan seperti ini, pertandingan bisa saja berakhir dengan skor 6-1 atau lebih dan kami semua merasa senang."

"Ini langkah awal yang bagus, tetapi ini belum berakhir. Jika kami tidak menang di laga selanjutnya melawan Australia kami tidak akan membuat kemajuan, tetapi dengan kemenangan kami berada di posisi yang bagus."

Bakal pelatih Manchester United musim depan itu juga memuji gol RvP.

"Operan dari Daley Blind ke van Persie fantastik, penyelesaiannya juga bagus. Bagus, jika kamu bisa mencetak gol dengan cara seprti itu."

"Ketika van Persie datang ke saya itu merupakan tanda apresiasi."

Arjen Robben yang mencetak dua gol di pertandingan ini mengatakan bahwa inilah tujuan bermain bola.

"Saya pikir tidak seorang pun yang memimpikan hasil seperti ini," kata Robben. "Kami di sini untuk membuktikan diri kami. Saya pikir kami memiliki semangat tim. Itu sebabnya kami memenangkan pertandingan. Secara fisik kami bagus dan kuat juga fitu."

Robben menambahkan, "Kami bermain melawan tim sepak bola terbaik untuk penguasaan bola. Tetapi kami bekerja sama dan kami tidak menyia-nyiakan kesempatan."

"Semua orang senang dan kami bertekat untuk melanjutkan itu. Ini belum selesai, kami masih di fase grup dan masih ada beberapa pertandingan yang harus dimainkan. Itu mengapa saya sangat menikmatinya, bukan di lapangan tetapi di ruang ganti."

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014