London (ANTARA News) - Mantan pelatih Inggris, Sven-Goran Eriksson, pada Sabtu (14/6) waktu setempat meragukan peluang tim besutan Roy Hodgson memenangi Piala Dunia 2014 di Brasil dan mengklaim tim yang dipimpinnya pada edisi 2006 jauh lebih baik.

Eriksson membawa Inggris ke babak perempat final di Jerman delapan tahun silam dan meyakini Hodgson cukup beruntung apabila bisa mencapai hasil yang sama di daratan Amerika Selatan itu.

"Saya pikir tidak ada tim yang lebih baik dibandingkan Inggris di Piala Dunia 2006 Jerman," kata pria berusia 66 tahun itu kepada BBC.

"Saya tidak percaya Inggris punya peluang untuk menang kali ini. Perempat final saja sudah hasil yang baik."

Di bawah kendali Eriksson, Inggris mencapai babak perempat final pada Piala Dunia 2002 dan 2006, serta babak delapan besar Piala Eropa 2004.

Hanya nama Steven Gerrard, Wayne Rooney dan Frank Lampard yang tetap tertera di skuad saat ini dan merupakan penampil di 2006, kala Inggris disingkirkan lewat adu penalti oleh Portugal.

"Kami kalah lewat adu penalti, namun saya pikir baik Portugal maupun tim-tim lain lebih baik daripada kami saat itu. Perbedaannya sangat tipis," Eriksson bersikeras.

"Kali ini Inggris telah berubah banyak, bersama pemain-pemain baru. Saya pikir mereka akan melampaui fase penyisihan grup dan selanjutnya tergantung siapa lawan mereka di babak gugur," ujarnya, demikian AFP.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014