Sukabumi (ANTARA News) - Tim pemenangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Sukabumi, Jawa Barat mengincar suara masyarakat yang masuk dalam kategori massa mengambang atau swing voter.

"Suara swing voter di Sukabumi cukup tinggi apalagi di Kabupaten Sukabumi yang masyarakatnya tidak terpengaruh oleh isu-isu kampanye hitam, jika suara tersebut mampu diraup maka kami optimis suara untuk Prabowo-Hatta di Sukabumi akan menang mutlak," kata Juru Kampanye Nasional Pemenangan Prabowo-Hatta, Heri Gunawan kepada wartawan, Minggu.

Menurut Heri, untuk mendulang suara dari swing voter tersebut pihaknya terus memperkuat kekuatan para relawan pasangan calon kepala negara yang diusung enam partai politik ini yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, PPP, Partai Golkar dan PBB. Bahkan, sampai saat ini di Sukabumi sudah ada ribuan relawan yang secara sukarela siap memenangkan Prabowo-Hatta pada Pilpres 9 Juli 2014 ini.

Lebih lanjut, untuk di Sukabumi sendiri pihaknya menargetkan raihan suara mencapai 60 persen dari daftar pemilih tetap (DPT) dan target tersebut dipastikan akan tercapai, karena seluruh relawan dan kader parpol koalisi terus bergerak melakukan sosialisasi visi dan misi capres-cawapres dari poros Partai Gerindra ini.

Bahkan, ia menyebutkan lima dari enam anggota DPR RI terpilih pada pemilihan legislatif 2014 lalu adalah tim kampanye dan pemenangan Prabowo-Hatta yakni Reni Marlinawati (PPP), Yudi Widiana (PKS), Dewi Asmara (Partai Golkar), Desi Ratnasari (PAN) dan dirinya sendiri dari Partai Gerindra.

Selain itu, kepala daerah di Sukabumi pun ikut menjadi tim pemenangan capres yang diusungnya yakni Sukmawijaya (Bupati Sukabumi) dan Ahmad Fahmi (Wakil Wali Kota Sukabumi).

"Sosok Prabowo yang tegas, bersih dan jujur adalah kunci semakin banyaknya rakyat khususnya warga Sukabumi yang memilih calon pemimpin seperti itu. Dan kami yakin, pada saat pencoblosan nanti mayoritas warga Sukabumi akan memilih capres yang kami usung ini," tambahnya.

Pemilu Presiden, 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres, yaitu Prabowo Subianto- Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

(KR-ADR/F006)

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014