Curitiba, Brasil (ANTARA News) - Iran akan meladeni Juara Afrika, Nigeria, dalam laga perdana mereka di putaran final Grup F Piala Dunia 2014 di Stadion Arena da Baixada, Curitiba, Brasil, Selasa dini hari WIB.

Pelatih Iran asal Portugal, Carlos Queiroz, sempat menyatakan bahwa kali ini adalah kesempatan pengoleksi tiga trofi Piala Asia itu untuk menunjukkan kepada dunia kebolehan mereka.

Gelandang serang Fulham, Ashkan Dejagah menjadi pilihan utama Queiroz untuk memimpin lini tengah Iran mendampingi sang kapten, Javad Nekounam.

Sementara di lini depan, penyerang sayap berusia 20 tahun Alireza Jahanbakhsh, akan melakoni debutnya di pentas internasional bersama timnas senior Iran.

Di kubu Nigeria, pelatih Stephen Keshi bersikeras mereka tidak ingin menjadi tim pelengkap dalam Piala Dunia 2014.

Sedangkan gelandang Chelsea, John Obi Mikel, akan menjalani putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya.

Ia berada di lini tengah, sementara rekan setimnya di Chelsea yang sempat dipinjamkan ke Liverpool musim lalu, Victor Moses, akan memperkuat serangan tim Elang Super dari sayap.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim berdasarkan laman FIFA.

Iran: Alireza Haghighi (PG), Jalal Hosseini, Amir Hossein Sadeghi, Pejman Montazeri, Mehrdad Pooladi, Khosro Heydari, Ehsan Hajsafi, Javad Nekounam (K), Andranik Teymourian, Ashkan Dejagah, Reza Ghoochannejhad

Nigeria: Vincent Enyeama (PG/K), Efe Ambrose, Juwon Oshaniwa, Godfrey Oboabona, Ogenyi Onazi, Kenneth Omeruo, John Obi Mikel, Ramon Azeez, Victor Moses, Ahmed Musa, Emmanuel Emenike

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014