Dan ini janji selfie bersama Kanselir"
Salvador, Brasil  (ANTARA News) - BIntang Arsenal Lukas Podolski menunaikan janjinya untuk mendapatkan foto di ruang ganti bersama Kanselir Jerman Angela Merkel setelah Jerman membantai Portugal pada putaran final Piala Dunia Senin malam lalu.

Bintang The Gunner berusia 29 tahun itu sebelumnya mengatakan dia ingin foto selfie bersama pemimpin Jerman itu yang tengah berada di Arena Fonte Nova di Salvador untuk menonton Thomas Mueller menciptakan trigol.

Pemimpin Jerman itu menjenguk ruang ganti pemain demi menyelamati tim asuhan Joachim Loew atas kemenangan  4-0 mereka pada laga pembuka Grup G dan Podolski segera memanfaatkan peluang itu.

"Menang 4-0, awal yang hebat! Dan ini janji selfie bersama Kanselir," tulis Podolski dalam posting ke  Twitter disertai foto dirinya yang berseri-seri di samping Merkel.

Juru bicara Merkel, Steffan Seibert, lalu memposting foto di Twitter berupa Merkel bersama dengan seluruh anggota tim Jerman.

"Selamat, awal sempurna untuk turnamen ini!" tweet sang juru bicara.

Merkel punya kebiasaan mengunjungi tim nasional seusai pertandingan.

Popularitasnya melonkak ketika foto-foto yang terlihat antusiastis merayakan juaranya Jerman pada Piala Dunia 2006 disiarkan harian Bild.

Loew mengatakan kunjungan Merkel sungguh memotivasi timnas Jerman.

"Dia berpidato singkat untuk mengatakan kini indah kita menang, khususnya setelah menempuh perjalanan jauh ke sini," kata Loew.

"Banyak sambutan untuknya. Kami selalu senang manakala dia datang menengok kami, dia selalu menjadi tamu menyenangkan kami," tutup Loew seperti dikutip AFP.



Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014