Belo Horizonte (ANTARA News) - Feghouli membuat kedudukan berubah untuk keunggulan Aljazair dari kotak pintalti di Estadio Mineirao, Selasa (17/6).

Tendangan pinalti itu bermula dari Vertonghen yang terlihat menjatuhkan Halliche di kotak pinalti. Wasit menunjuk titik putih pada menit ke-25.

Hingga menit 17 pluit babak pertama dibunyikan belum ada peluang dari kedua tim yang membahayakan. Belgia yang bertabur bintang mencoba menbongkar pertahanan Aljazair.

Baru pada menit ke-21 Witsel melancarkan tendangan keras dari luar kotak pinatli tetapi berhasil diselamatkan kiper Aljazarir, M'Bolhi.

Catatan pertemuan antara Belgia dan Aljazair yakni dua kali bertemu di laga persahabatan, imbang di Brussels di 2002 dan Belgia menang 3-1 setahun kemudian.

Sementara di piala dunia, Aljazair tidak pernah menang di enam laga piala dunia. Sejak mengatasi Chile 3-2 pada 1982, Desert Foxes, julukan Aljazair hanya dua kali seri dan empat kali kalah.

Selain Belgia dan Aljazair ada Korea Selatan dan Russi yang menempati Grup H.

Susunan pemain:
Belgia: Thibaut Courtois, Toby Alderweireld, Vincent Kompany (c), Jan Vertonghen, Axel Witsel, Daniel van Buyten, Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, Eden Hazard, Mousa Dembele, Nacer Chadli

Pengganti: Sammy Bossut, Simon Mignolet, Thomas Vermaelen, Nicolas Lombaerts, Anthony Vanden Borre, Laurent Ciman, Marouane Fellaini, Steven Defour, Adnan Januzaj, Kevin Mirallas, Dries Mertens, Divock Origi

Pelatih: Marc Robert Wilmots

Algeria: Rais Mbolhi, Madjid Bougherra (c), Faouzi Ghoulam, Rafik Halliche, Sofiane Feghouli, Carl Medjani, Nabil Bentaleb, El Arabi Soudani, Saphir Taider, Mahrez, Mehdi Mostefa,

Pengganti: Mohamed Zemmamouche, Cedric Si Mohammed, Esseid Belkalem, Djamel Mesbah, Liassine Cadamuro, Hassan Yebda, Medhi Lacen, Yacine Brahimi, Abdelmoumene Djabou, Aissa Mandi, Nabil Ghilas, Islam Slimani

Pelatih: Vahid Halilhodzi.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014