Rio de Janeiro (ANTARA News) - Meski terjerembab di laga pertama usai dilahap Belanda 5-1, Spanyol berpeluang untuk mengulangi kisah kesuksesan mereka menjadi juara Piala Dunia 2014 sebagaimana yang dilakukan empat tahun lalu di Afrika Selatan.

Pun demikian, gelandang Barcelona Andres Iniesta mengakui bahwa situasinya jelas berbeda dibandingkan empat tahun lalu.

Pelatih Vicente del Bosque yang sempat mengindikasikan akan melakukan sedikit perubahan, membangkucadangkan Gerard Pique dan gelanda kreatif, Xavi, yang praktis terkunci kala ditumbangkan Belanda.

Javi Martinez dan Pedro Rodriguez masuk ke dalam susunan pemain awal laga untuk menggantikan posisi Pique dan Xavi tersebut.

Sementara itu, pelatih Chile Jorge Sampaoli, sadar betul lawan yang dihadapinya masih berstatus juara bertahan meskipun luluh lantak di laga perdana mereka.

Sebagaimana sempat dikabarkan ia juga mempertahankan the winning team yang menaklukkan Australia 3-1.

Meski sempat diragukan tampil, gelandang Juventus Arturo Vidal tetap diturunkan untuk menyokong pergerakan Alexis Sanchez, Eduardo Vargas dan Jorge Valvidia.

Berikut susunan lengkap pemain yang diturunkan kedua tim sebagaimana dilansir laman FIFA.

Spanyol: Iker Casillas (PG/K), César Azpilicueta, Sergio Ramos, Jordi Alba, Javi Martinez, Sergio Busquets, Xabi Alonso, David Silva, Pedro Rodriguez, Andrés Iniesta, Diego Costa

Chile: Claudio Bravo (PG/K), Mauricio Isla, Gary Medel, Gonzalo Jara, Eugenio Mena, Charles Aránguiz, Marcelo Díaz, Arturo Vidal , Alexis Sánchez, Jorge Valdivia, Eduardo Vargas

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014