Jakarta (ANTARA) - Penyerang tim nasional Jerman U-17 Robert Ramsak menilai mental timnya menjadi kunci kemenangan atas timnas Spanyol U-17.

Dalam pertandingan perempat final Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Jumat, Jerman menundukkan Spanyol dengan skor 1-0 melalui sepakan penalti Paris Brunner.

"Mental tim ini (menjadi kunci) karena sepanjang pertandingan kami bertarung, berlari hingga akhir. Sebagai tim saya rasa menjadi kunci bukan hanya satu pemain tapi semua tim mulai dari staff dan juga pelatih. Saya sangat bangga berada di tim ini," kata Robert Ramsak saat ditemui di mixed zone seusai pertandingan.

Sepanjang babak pertama, Spanyol terus menggempur pertahanan Jerman. Ramsak mengungkapkan timnya kaget dengan tempo permainan yang ditekankan oleh Spanyol sehingga sulit untuk mengembangkan permainan.

Baca juga: Satu gol Brunner antarkan Jerman melaju ke semifinal Piala Dunia U-17

"Mungkin kami sedikit terkejut di awal pertandingan karena Spanyol sangat bermain baik. Lalu kami melakukan sedikit perubahan di babak kedua dan kami selalu memberikan yang terbaik," ungkap pemain akademi Bayern Muenchen tersebut.

Dengan kemenangan tipis tersebut, Tim Pansher menjadi negara pertama yang memastikan tiket semifinal. Jerman masih menunggu calon lawan dari pertandingan antara Brazil melawan Argentina yang akan berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Jumat pada pukul 19.00 WIB.

"Kedua tim sangat baik, Brazil atau Argentina merupakan tim kelas dunia. Saya tidak peduli siapa lawannya karena itu akan menjadi pertandingan besar," ungkap Ramsak.

Menurut Ramsak, kemenangan atas Spanyol membuat tim asuhan Christian Wueck tersebut meningkat secara moral dan kepercayaan diri untuk merengkuh gelar juara turnamen yang baru pertama kali dilangsungkan di Indonesia tersebut.

Baca juga: Preview Jerman vs Spanyol, pembuktian dua filosofi besar sepak bola
Baca juga: Robert Ramsak menikmati menit bermain selama di JIS
 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023