Nunukan (ANTARA News) - PDI Perjuangan meminta kepada partai politik (parpol) pengusung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Muhammad Yusuf Kalla bersatu padu memenangkan pasangan ini pada pemilihan presiden 9 Juli 2014.

Melalui Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nunukan, Niko Hartono di Nunukan, Kamis menyatakan, lima parpol pengusung capres dan cawapres Joko Widodo (Jokowi)- Muhammad Yusuf kalla (JK) telah berkomitmen untuk menggalang pendukung di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara untuk mendapatkan suara yang signifikan.

Ia juga mengharapkan dalam menyosialisasikan pasangan yang diusung lima parpol yakni PDI Perjuangan, nasdem, PKB, Hanura dan PKPI tersebut dengan melakukan langkah-langkah yang sopan santun dan tidak menjelek-jelekkan pasangan capres dan cawapres lainnya.

"Kami harapkan kepada kader partai politik pengusung dan relawan apabila menyosialisasikan pasangan capres cawapres usungan kita yakni Jokowi-JK dengan memperlihatkan sopan santun dan tidak menjelek-jelekkan pasangan lainnya," harap dia.

Niko Hartono yang dipercayakan sebagai ketua tim pemenangan pasangan Jokowi-JK di Kabupaten Nunukan yang berbatasan dengan Malaysia ini mengajak seluruh kader dan simpatisan parpol pengusung bersama-sama relawan untuk berupaya maksimal melakukan penggalangan dari rumah ke rumah dengan menyampaikan program kerja pasangan ini khususnya bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan pertahanan keamanan.

Ia menilai meskipun pasangan Jokowi-JK telah dikenal luas oleh masyarakat setempat tetap berupaya keras demi mewujudkan komitmen bersama memenangkan pasangan ini.

Mengamati perkembangan dukungan terhadap pasangan capres dan cawapres ini di Kabupaten Nunukan sangat besar namun tetap dilakukan upaya-upaya lain guna meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak dikehendaki misalnya kecurangan dan politik uang.

Niko Hartono yang juga anggota DPRD Nunukan dan terpilih kembali pada pemilihan anggota legislatif pemilu 2014 ini menyatakan, lima parpol pengusung bersama relawan dengan tekad yang bulat memenangkan pasangan Jokowi-JK yang memiliki sifat sederhana, dekat dengan rakyat, bersih dan jujur.  (*)

Pewarta: M Rusman
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014