Rio de Janeiro (ANTARA News) - Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque tak mampu menyembunyikan kekecewaannya setelah tim juara bertahan besutannya itu tersingkir dari Piala Dunia 2014 usai kalah 2-0 dari Chile di Rio de Janeiro, Brasil, Kamis pagi WIB.

"Ini hari yang menyedihkan bagi kami semua," kata del Bosque setelah Spanyol masih nol poin dari dua laga yang sudah dijalani di Grup B, setelah sebelumnya juga menelan kekalahan 5-1 dari Belanda di laga perdana mereka, Sabtu (14/6) pagi WIB.

Pertandingan terakhir Spanyol melawan Australia yang juga sudah tersisih tidak mungkin menolong mereka karena Belanda dan Chili memiliki nilai enam.

"Kami meminta maaf karena sudah gagal (namun) sekarang terlalu dini untuk menganalisa ke arah mana kami selanjutnya."

Ia juga mengakui timnya tampil inferior baik kala melawan Belada maupun Chile.

"Mereka mencetak gol dan memberikan tugas berat yang sulit kami penuhi. Kami terlalu lemah di babak pertama dan tidak mampu bereaksi dengan baik di babak kedua," katanya.

"Gol pertama membuat mereka di atas angin dan mereka sukses menaklukkan kami."

Sementara itu, pelatih Chile Jorge Sampaoli, mengutarakan kebanggaan atas tim besutannya mampu mengamankan tempat di babak 16 besar bersama Belanda.

"Saya bangga dengan cara kami bermain dan menaklukkan juara dunia. Itu kemenangan besar melawan tim besar," katanya, demikian AFP.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014