London (ANTARA News) - Bek internasional Inggris Joleon Lescott telah setuju untuk bergabung dengan West Bromwich Albion dengan ikatan kontrak dua tahun, demikian dikonfirmasi klub Liga Utama Inggris itu pada Jumat.

Pemain 31 tahun itu datang dengan status free agent mulai 1 Juli, setelah mengakhiri masa kerja lima tahunnya di Manchester City, di mana ia memenangi dua gelar Liga Utama Inggris.

The Baggies mengatakan dalam pernyataannya bahwa kesepakatan Lescott mencakup opsi perpanjangan satu tahun.

Ia menjadi rekrutan pertama di bawah asuhan pelatih kepala baru Alan Irvine, yang pernah bekerja bersama sang pemain di Everton.

"Saya senang kami dapat mencapai kesepakatan dengan Joleon," kata Irvine.

"Ia adalah pemain internasional Inggris dan merupakan pemain Liga Utama Inggris yang telah terbukti, yang telah ada di level teratas selama beberapa tahun."

"Ia memiliki medali-medali Liga Utama Inggris dan medali-medali liga bertuliskan namanya, dan sejauh ini memiliki karier yang fantastis."

"Ketika kami menyadari ia dapat direkrut dan terdapat peluang yang realistis untuk mendatangkannya, kami mulai bekerja sangat keras untuk itu."

"Kredit sepenuhnya untuk dewan dan semua orang di klub yang telah mewujudkannya sesegera dan seefektif mungkin."

"Saya mengenal Joleon dan tipe pribadi serta karakternya, sebagai tambahan untuk mengetahui apa yang dapat ia lakukan sebagai pemain."

"Ia adalah profesional yang hebat dan ia akan menambahkan profesionalisme yang sangat bagus, yang telah ada dalam tim."

Lescott telah dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Hull, namun ia memilih untuk kembali ke West Midlands, di mana ia memulai kariernya bersama rival abadi West Brom, Wolves.

Lescott meninggalkan Wolves untuk bergabung dengan Everton dan kemudian pindah ke Manchester City dengan nilai transfer 22 juta pound pada 2009.

Ia telah membela timnas Inggris sebanyak 26 kali, dan kini mengikuti Craig Gardner yang telah terlebih dahulu direkrut klub pada musim panas ini.

Setelah awalnya menjadi pemain reguler, ia kemudian mendapati peluang-peluangnya untuk masuk tim inti semakin terbatas pada fase akhir pengabdiannya untuk The Citizen.

Sepanjang kariernya, ia telah mencatatkan 538 penampilan dan mencetak 39 gol.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014