Fortaleza, Brasil (ANTARA News) - Miroslav Klose menyamai rekor 15 gol atau terbanyak sepanjang masa pada putaran final Piala Dunia yang dipegang legenda Brasil Ronaldo, hanya dua menit setelah masuk lapangan pada laga Grup G Jerman melawan Ghana Minggu dini hari tadi.

Striker berumur 36 tahun yang tampil pada putaran final Piala Dunia keempatanya menyeruak untuk melepaskan tembakan guna menyamakan kedudukan 2-2 pada menit 71 yang juga merupakan gol ke-70 dalam karir internasionalnya.

"Tak masalah apakah saya bermain sejak awal atau masuk dari bangku cadangan, semua pertandingan itu penting dan 15 gol dalam 20 pertandingan Piala Dunia tidaklah jelek," kata striker Lazio ini.

Ronaldo segera menyelamati pencapaian Klose ini.

"Welcome to the club," tulis dia dalam akun Twitternya dengan menggunakan bahasa Jerman.

Klose adalah pencetak gol terbanyak pada Piala Dunia 2006 di Jerman dengan lima gol, setelah menjadi top skorer kedua dengan lima gol pada Piala Dunia, sedangkan empat tahun lalu di Afrika Selatan dia mencetak empat gol.

Klose sudah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Jerman pada putaran final Piala Dunia ketika mencetak gol ke-69 dalam penampilan ke-132-nya saat mencukur Armenia 6-1 dalam laga persahabatan.

Dia melampau rekor by Gerd Mueller yang mencetak gol penentu kemenangan pada final Piala Dunia 1974 untuk mencetak gol ke-68 dalam 62 penampilannya bersama Jerman Barat, demikian AFP.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014