Roma (ANTARA News) - Lazio akan menjamu wakil Ceko, Sparta Praha, dalam laga kedua putaran 16 besar Liga Europa di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Jumat dini hari WIB.

Pasukan Biru Langit itu memiliki keuntungan bermain di hadapan publik sendiri disertai bekal sebuah gol agregat saat menahan imbang Sparta di Stadion Generali Arena, pekan lalu.

Namun demikian pelatih Stefano Pioli tidak main-main menyiapkan strategi menjelang kedatangan Sparta, ia menempatkan penyerang gaek Miroslav Klose sebagai ujung tombak serangan dalam skema 4-2-3-1, berganti dari 4-3-3 di laga pertama.

Klose ditopang oleh trio Antonio Candreva, Stefano Mauri dan Keita di lapis kedua, sementara pencetak gol penyama kedudukan untuk Lazio, Sergej Milinkovic-Savic terpaksa diistirahatkan karena dianggap tidak dalam keadaan bugar.

Sementara itu, di kubu tim tamu pelatih Zdenek Scasny melakukan satu perubahan dari skema 4-2-3-1 yang ia pertahankan yakni Lukas Julis sebagai ujung tombak menggantikan David Lafat.

Sedangkan pencetak gol di laga pertama Martin Frydek akan tetap menjadi pengatur serangan dari lapis kedua diapit Ladislav Krejci dan Borek Dockal.

Kedua tim membutuhkan kemenangan untuk lolos. Apabila hasil imbang, dengan skor tanpa gol Lazio berhak melaju, sementara hasil imbang dengan skor 2-2 atau lebih maka Sparta yang lolos. 

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim di awal laga seturut laman resmi UEFA.

Lazio (4-2-3-1): Federico Marchetti (PG); Abdoulay Konko, Milan Bisevac, Wesley Hoedt, Senad Lulic; Lucas Biglia, Marco Parolo; Antonio Candreva, Stefano Mauri, Keita; Miroslav Klose
Pelatih: Stefano Pioli

Sparta Praha (4-2-3-1): David Bicik (PG); Ondrej Zahustel, Jakub Brabec, Mario Holek, Costa Nhamoinesu; Lukas Marecek, Lukas Vacha; Ladislav Krejci, Martin Frydek, Borek Dockal; Lukas Julis
Pelatih: Zdenek Scasny

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016