Jerman bisa menang, kami juga bisa menang. Poin ini imbang."
Fotaleza (ANTARA News) - Gelandang tim nasional sepakbola Ghana Kevin-Prince Boateng percaya timnya masih mempunyai kesempatan untuk melaju ke putaran selanjutnya di Piala Dunia 2014.

Pada laga pembuka, Ghana dikalahkan Amerika Serikat 1-2, (17/6). Setelah itu Ghana mengimbangi Jerman 2-2, (22/6). Jika Ghana masih ingin terus melangkah, maka tim berjulukan The Black Star itu harus menang lawan Portugal (26/6), sambil berharap Jerman dikalahkan Amerika Serikat.

Namun, Boateng mengaku percaya diri timnya dapat mengalahkan Portugal setelah mengimbangi Jerman.

"Kami datang ke sini untuk menang dan kami sudah mendapatkan angka. Kami masih mempunyai kesempatan untuk lolos dan kami harus bersiap-siap untuk laga berikutnya," ujar Boateng layaknya dikutip laman goal.com.

Mario Gotze membuat Jerman unggul lebih dulu menit 51, kemudian Andre Ayew menyamakan kedudukan beberapa menit berselang.

Kemudian Asamoah Gyan membuat Ghana memimpin 2-1 sebelum disamakan oleh Miroslav Klose, 2-2.

"Kami melakukan ini untuk menang dan kami harus senang dengan hasil itu. Jerman bisa menang, kami juga bisa menang. Poin ini imbang," kata Boateng.

Ia menimpali, "Kami melawan balik dan tidak membiarkan mereka bermain. Itu kuncinya."

Boateng juga menambahkan, "Saya sangat senang, kami menunjukkan pertandingan yang sangat baik. Kami melihat dua tim menampilkan pertunjukkan bagus dan kami senang atas poin itu."

"Inilah Piala Dunia, bermain dengan bagus dan menyerang sepanjang waktu. Ini pertandingan yang fatastik," demikian Boateng. (*)

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014