Bandung (ANTARA News) - Ledakan terus terdengar dari lokasi kebakaran di Kings Shoping Center yang berada tepat di jantung Kota Bandung di Jalan Kepatihan, Bandung, Selasa.

Tiga kali ledakan keras disusul suara gemeretak terdengar sekitar pukul 10.15 WIB dari dalam gedung pusat perbelanjaan berlantai tujuh itu.

Ledakan keras juga terjadi sekitar pukul 08.40 WIB yang diikuti semburan kaca-kaca dari lantai atas bangunan yang terletak di lokasi padat tersebut.

Tim pemadam kebakaran Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Cimahi, dan Bandung Barat berjibaku menjinakkan api dalam kebakaran hebat di kawasan perbelanjaan bersejarah dan salah satu terbesar di Kota Bandung itu.

Sementara itu kawasan perbelanjaan di Jalan Kepatihan dan Dalem Kaum Kota Bandung dikosongngkan dengan dibatasi dengan garis polisi.

Kebakaran yang terjadi di pusat perbelanjaan Kings yang berlokasi di sekitar kawasan Alun-alun Kota Bandung itu terjadi sejak Senin malam pukul 23.30 WIB, dan hingga Selasa siang belum padam.

Kings bukan satu-satunya pusat perbelanjaan yang terbakar di kawasan itu karena pada 1990-an pusat perbelanjaan Parahyangan yang berlokasi tidak jauh dari lokasi itu juga sempat terbakar.



Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014