Tentunya pin ini punya makna tersendiri, di dalamnya ada harapan akan perjuangan yang sedang digapai,"
Jayapura (ANTARA News) - Sebanyak satu juta pin bergambar capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa serta stiker disebar dan dibagikan di 29 Kabupaten/Kota di Papua.

"Ini gerakan sosialisasi untuk masyarakat Papua. Ini yang kedua kalinya kami lakukan. Tapi ini tidak akan berhenti sampai di sini, nanti akan ada tahapan berikutnya," kata Ketua Harian pemenangan Prabowo-Hatta di Papua Yanni kepada wartawan di Jayapura, Kamis.

Menurutnya pembagian pin atau pun bros bersama stiker tersebut bukan hanya karena sebagai aksesoris, namun ada fenomena dan nilai historisnya. Pin tersebut mempunyai makna yang sangat mendalam dan sebuah harapan juga perjuangan untuk lebih baik lagi ke depan.

"Tentunya pin ini punya makna tersendiri, di dalamnya ada harapan akan perjuangan yang sedang digapai," katanya.

Pembagian satu juta pin dan stiker itu, kata Ketua Partai Gerindra Provinsi Papua itu, telah dilakukan sejak Kamis pagi hingga sore disejumlah tempat di Papua.

Dan untuk di Kota Jayapura, kata wakil rakyat DPRD Provinsi Papua itu, dilakukan oleh relawan Merah Putih di sejumlah titik. Antara lain di Taman Imbi Jayapura, lampu merah Brimob Kotaraja dan seputaran Waena.

"Animo masyarakat cukup tinggi terkait pembagian pin dan stiker Probowo-Hatta, bahkan ada yang meminta tambahan dan banyak yang datang ke posko pemenangan. Ini merupakan bukti bahwa masyarakat sangat gembira dan mendukung penuh pasangan ini," katanya.

Perempuan paruh baya itu harapkan pembagian pin dan stiker yang dilakukan oleh relawan Probowo-Hatta bisa sampai ke pelosok daerah, sehingga dukung warga masyarakat di provinsi paling timur Indonesia itu bisa lebih maksimal.

"Relawan ini, saya nilai benar-benar solid dan memang mereka betul-betul iklas dan tulus untuk melakukan itu semua. Dan Jumat (27/6) akan ada deklarasi lagi dari tiga Ormas, salah satunya Persatuan Pencak Silat di Papua," katanya.

Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli 2014 diikuti pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

(KR-ARG/Z002)

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014