Jakarta (ANTARA News) - Smartphone real octa core besutan Himax dengan nama Himax Pure III memang berbeda dengan merek ponsel lain yang bermain di fitur octa core.

Mengunggulkan fitur utama real octa core, Himax Pure III juga dilengkapi dengan fitur–fitur yang menggiurkan seperti kamera 13MP yang bisa diputar sampai 200 derajat, layar berukuran 4.7 inci yang sudah menggunakan pelindung kaca Dragon Trail X, sistem operasi Amigo 4.2.5 base on Android Jelly Bean 4.2.2 sehingga tampilan lebih soft dan mewah.

Untuk body, Himax bekerja sama dengan Perlos dari Finlandia yang sudah terkenal memproduksi casing-casing merek terkenal, demikian keterangan tertulis Himax di Jakarta, Jumat.

Dengan harga Rp2.388.000, Himax Pure III semakin menyingkirkan pesaingnya yang rata–rata dijual di atas Rp3 jutaan. Smartphone ini laris manis pada saat launching secara online di situs resmi Himax www.himax.co.id, hanya dalam waktu 2 jam-an ludes ribuan unit.

Bahkan pada penjualan kedua secara online untuk memenuhi permintaan calon pembeli yang tidak kebagian pada saat launching yang dilaksanakan pada hari Jumat 20 Juni 2014 hanya dalam waktu 30 detik langsung ludes hampir 5.000 unit.

Jika sebelumnya pasar smartphone kelas high end didominasi oleh merek–merek global maka Himax saat ini perlu diperhitungkan di kancah persaingan pasar ponsel kelas menengah ke atas.

"Manajemen market kami memang berbeda dengan vendor ponsel yang sudah ada di Indonesia salah satu contoh launching kita lakukan di situs kami, dari segi produk dan share market kami buat exclusive dan tidak terlalu open market, mungkin di toko-toko handphone belum tentu tersedia produk Himax. Himax lebih fokus pada market online dan modern channel," jelas Agus Hadsoe Marketing & Development Manager Himax Indonesia.

Pewarta: Unggul Tri Ratomo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014