Samarinda (ANTARA News) - Pemain Putra Samarinda, Bayu Gatra Sanggiawan mengaku bangga bisa bergabung dengan Timnas U-23, yang akan melakoni tur Eropa menjajal beberapa klub seri-A ke Italia dalam persiapan timnas menghadapi Asian Games 2014.

"Tentu sangat bangga, karena beberapa pemain sepak bola yang hebat, ada di negara Italia yang akan beruji coba dengan timnas," kata pemain Putra Samarinda Bayu Gatra dihubungi dari Samarinda, Jumat.

Rencananya, 23 pemain Timnas U-23 akan uji coba meghadapi tiga tim papan atas klub di Italia, seperti AS Roma, Lazio dan Napoli pada awal Juli 2014 ini.

"Jadwalnya belum ditetapkan, mungkin tanggal 2 atau 8 Juli 2014, itu kalau tidak salah," ucap Bayu.

Menurut dia, tiga klub Eropa asal Italia yang bakal uji coba yakni AS Roma, Lazio dan Napoli, merupakan salah satu tim elit dunia.

Karena itu Bayu mengaku bangga bisa menyerap pengalaman bertanding dengan para pemain bertalenta dari tim tersebut.

Uicoba Timnas U-23 ke Italia, kata dia, dianggapnya sebagai pengalaman berharga bagi skuat Garuda U-23 jelang turnamen Asian Games.

"Sudah pasti bakal menjadi pengalaman yang sangat berharga. Mudah-mudahan, laga uji coba ini berjalan sesuai rencana," kata Bayu.

Ia mengatakan, jika tur Eropa ke Italia menghadapi tiga klub AS Roma, Lazio dan Napoli sesuai rencana, kemungkinan bakal menghadapi tim B dari klub tersebut, karena pemain-pemain inti dari tiga klub itu sedang membela timnas negaranya masing-masing.
(KR-RMT/M025)

Pewarta: Arumanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014