Jakarta (ANTARA News) - Hanya 14 menit dari gol David Luiz, Alexis Sanchez menyamakan kedudukan bagi Chile pada babak pertama laga 16 Besar mereka melawan Brasil di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Brasil, Sabtu malam ini.

Sanchez dengan sempurna menuntaskan blunder yang dilakukan barisan belakang Brasil, dengan sebuah tendangan menyilang dan menyusur ke arah kiri kiper Julio Cesar.

Gol ini didahului lemparan ke dalam oleh Marcelo hanya beberapa meter dari kotak penalti Brasil. Striker Chile Eduardo Vargas mencuri bola dari bek Brasil untuk mengumpan ke tengah kotak penalti yang sudah dinanti Sanchez yang menyeruak berlari menyambar bola untuk kemudian dia lepaskan melewati hadangan Julio Cesar.

Sebelumnya pada menit 18 Brasil unggul 1-0 lewat David Luiz yang menyambar bola dengan satu sontekan usai menyantap sundulan Thiago Silva yang menyambut sepak pojok Neymar pada menit 18 babak pertama laga sesama Amerika Selatan ini.

Sepak pojok Neymar ini tercipta setelah kiper Claudio Bravo menepis tendangan keras Hulk yang mengeksekusi tendangan bebas beberapa meter dari kotak penalti.

Susunan pemain kedua tim seperti dirilis laman Piala Dunia FIFA:

Brasil:
Julio Cesar: Dani Alves, Thiago Silva, David Luiz, Marcelo; Fernandinho, Hulk, Neymar, Oscar, Luiz Gustavo; Fred

Chile: Claudio Bravo; Francisco Silva, Gary Medel, Gonzalo Jara; Eugenio Mena, Mauricio Isla, Arturo Vidal, Charles Aranguiz, Marcelo Díaz; Alexis Sanchez, Eduardo Vargas

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014