Saya pikir sinar laser semacam itu tidak akan menyebabkan hal buruk kepada penjaga gawang...
Sao Paulo (ANTARA News) - Gelandang Aljazair Hassan Yebda mencibir pelatih Rusia Fabio Capello yang dinilainya hanya mencari-cari alasan saat ia menyalahkan sinar laser yang disorotkan kepada penjaga gawang Rusia sebagai penyebab tersingkirnya Rusia dari Piala Dunia 2014.

Yebda menyebut Capello terlalu membesar-besarkan apa yang ia lihat di tayangan televisi yang menunjukkan pena bersinar laser menyorot pada penjaga gawang Igor Akinfeev hanya beberapa detik sebelum gol penyama kedudukan Aljazair.

Laga pada Jumat (27/6) pagi WIB yang berakhir imbang 1-1 membuat Aljazair melangkah ke babak sistem gugur untuk kali pertama sedangkan Rusia tersingkir dan memantik komentar pedas dari Capello.

Akan tetapi Yebda meyakini bahwa sinar laser semacam itu bukan faktor penting.

"Saya pikir sinar laser semacam itu tidak akan menyebabkan hal buruk kepada penjaga gawang, maka itu bukan alasan yang baik bagi dia (Capello). Ia pelatih besar dan tahu segalanya," kata Yebda.

Selepas pertandingan Capello sempat mengatakan bahwa Akinfeev "dibuat buta" oleh sorotan sinar laser, yang datang dari bangku penonton dan bersikeras bahwa "itu bukan alasan".

Senada dengan Yebda, rekan setimnya Nabil Bentaleb juga mencibir komentar dari pelatih asal Italia yang sempat menangani Inggris tersebut.

"Mereka mungkin bisa mencari alasan yang lebih baik tetapi kami menyeimbangkan hasil pertandingan dengan mencetak gol. Itu yang terpenting, dan bukannya hal lain," kata Bentaleb, demikian AFP.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014