Drive thru hanya di Kota Padang, sementara itu untuk daerah lain kita maksimalkan lewat layanan kas keliling
Padang (ANTARA News) - Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) wilayah VIII Sumatera Barat membuka layanan "drive thru" bagi masyarakat yang ingin menukarkan uang kartal untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadhan dan Idul Fitri 1435 Hijriyah.

"Layanan drive thru ini kita khususkan bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan roda empat pada saat penukaran uang pecahan kecil dan uang pecahan besar," kata Kepala Kantor Perwakilan BI wilayah VIII, Mahdy Mahmudy, di Padang, Selasa.

Ia menjelaskan, layanan drive thru tersebut hanya dibuka di kantor BI wilayah VIII, dan ini merupakan tahun kedua setelah pada Ramadhan tahun sebelumnya.

"Drive thru hanya di Kota Padang, sementara itu untuk daerah lain kita maksimalkan lewat layanan kas keliling," katanya.

Ia menyebutkan, untuk layanan drive thru dibuka pada 7--24 Juli dan melayani pada pukul 13.30 WIB--15.30 WIB bertempat di Gedung C KPw BI Wilayah VIII.

Dikatakannya, drive thru itu merupakan bentuk layanan BI terhadap pengendara mobil yang ingin menukarkan uangnya untuk persiapan idul fitri dan selama Ramadhan.
(KR-AGP)

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014