Sebenarnya kalau dari unsur kampanye tidak memenuhi, tetapi pengiriman surat ke sekolah tersebut justru menimbulkan keresahan di kalangan guru
Temanggung (ANTARA News) - Sejumlah guru di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, menerima surat pribadi dari calon presiden Prabowo Subianto yang dikirim dengan alamat sekolah masing-masing.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Temanggung Murti Anggono di Temanggung, Rabu, mengatakan, temuan surat pribadi dari Prabowo Subianto tersebut berdasarkan laporan dari para guru.

Surat bersampul putih bergambar Prabowo tersebut antara lain diterima sejumlah guru di MI Mergowati, Kecamatan Kedu pada pekan lalu.

Ia mengatakan, ada tiga surat Prabowo di MI Mergowati yang saat ini dibawa ke Panwaslu Temanggung sebagai bukti temuan.

Selain di MI Mergowati, katanya, surat yang tercantum tanda tangan Prabowo Subianto itu juga dikirim ke beberapa sekolah di Kecamatan Parakan, Ngadirejo, dan Tembarak, namun kebenaran tersebut masih dalam penelusuran.

Pada sejumlah surat yang disampaikan kepada guru-guru di Temanggung itu tidak ditemukan uang di dalam amplopnya.

"Tidak ada, temuan yang disampaikan kepada kami hanya berisi mohon dukungan dan doa saja tidak ada uang tunainya," katanya.

Menurut dia, surat tersebut sebenarnya tidak ada masalah kalau dialamatkan ke rumah masing-masing guru, namun sayangnya di surat tersebut ditujukkan kepada seorang guru dengan alamat di satuan pendidikan di temapt guru tersebut mengajar.

"Sebenarnya kalau dari unsur kampanye tidak memenuhi, tetapi pengiriman surat ke sekolah tersebut justru menimbulkan keresahan di kalangan guru," katanya.

Pilpres akan digelar pada 9 Juli 2014 diikuti dua pasang calon yakni pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dengan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014