Jakarta (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat menegaskan kembali dukungan mereka kepada calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan menginstruksikan seluruh jajarannya untuk memberikan dukungan serupa.

Di kediamannya di Komplek Perumahaan Menteri Widya Candra Jakarta, Sabtu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Syariefuddin Hasan menegaskan lagi sikap politik partai yang disampaikan pada 30 Juni 2014 untuk mendukung Prabowo-Hatta.

"Sehubungan berakhirnya masa kampanye kami menginstruksikan dan menegaskan kembali kepada seluruh DPD, DPC, DPAC, dan ranting Partai Demokrat seluruh Indonesia termasuk organisasi sayap, kader, simpatisan, pemilih Partai Demokrat seluruh Indonesia, kami instruksikan untuk mendukung penuh dan memberikan suaranya kepada capres cawapres nomor urut satu pada 9 Juli," katanya.

Tentang beberapa kader partainya yang terlanjur memberikan dukungan kepada pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Sjarif menegaskan bahwa masalah itu akan dibicarakan setelah pencoblosan.

"Kita bicarakan itu nanti, sekarang kita fokus pada memenangkan Prabowo-Hatta dulu," katanya.

Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat juga menginstruksikan seluruh jajaran dan simpatisan partai mendukung pelaksanaan pemilihan presiden dan wakil presiden.

"Ikut memelihara dan mendukung penuh terlaksananya Pemilihan Presiden 2014 secara jujur, adil, dan demokratis," katanya.


Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014