Kalangan dunia usaha inginkan stabilitas (politik) sehingga siapapun yang menang bisa menghasilkan stabilitas tersebut,"
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan kalangan dunia usaha menginginkan adanya stabilitas politik yang terjadi dalam pelaksanaan Pemilu Presiden 2014.

"Kalangan dunia usaha inginkan stabilitas (politik) sehingga siapapun yang menang bisa menghasilkan stabilitas tersebut," kata MS Hidayat di Kantor Kemenperin, Jakarta, Senin.

Dia mengakui kalangan investor masih melihat dan menunggu hasil Pilpres 2014 yang diharapkan memunculkan stabilitas. Namun menurut dia, negara dalam hal ini TNI dan Polri sudah menjamin terwujudnya stabilitas politik dalam pelaksanaan Pilpres 2014 sehingga kalangan dunia usaha tidak perlu khawatir.

"Pilpres 9 Juli ketika sore hari sudah diketahui pemenangnya melalui hitung cepat dan diharapkan orang bisa menerima sehingga stabilitas bisa terwujud," ujarnya.

M.S Hidayat mencontohkan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS pada Senin (7/7) ini menunjukkan angka yang positif yaitu Rp11.600 per dolar AS. Hal itu menurut dia menunjukkan adanya kepercayaan diri terhadap stabilitas yang terjadi di dalam negeri.

"Ada yang mengatakan kalau calon A atau calon B menang maka ekonomi akan stabil. Namun menurut saya, siapapun yang menang maka kondisi stabil asalkan prosesnya berjalan dengan benar," tegasnya.

Selain itu dia mencontohkan produksi sebuah pabrikan motor dalam negeri yang belum lama ini diperuntukkan untuk ekspor 100 persen. Hal itu menurut dia tidak dipergunakan untuk menambah suplai domestik dan juga menunjukkan adanya sinyal positif di kondisi dalam negeri.(*)

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014