Spanyol (ANTARA News) - Ateltico Madrid dikabarkan telah mencapai "kesepakatan lisan" dengan penyerang Bayern Muenchen Mario Mandzukic untuk membawanya pindah ke Estadio Vicente Calderon.

Mandzukic (28) dikabarkan akan meninggalkan Muenchen yang telah dibelanya dua musim dengan mencetak 47 gol dan mengantar Die Bayern juara Bundesliga dua kali serta juara Liga Champions.

"Kami telah mencapai kesepakatan lisan dengan Atletico dan Mario Mandzukic juga telah mencapai kesepakatan lisan," kata direktur olahraga Bayern, Matthias Sammer saat konferensi pers tentang kedatangan pemain baru Sebastian Rode dan Robert Lewandowski. "Walaupun belum tanda tangan, saya bisa mengonfirmasi transfer."

Atetico sedang mencari penyerang baru musim panas ini setelah menjual Diego Costa kepada Chelsea.

Menurut tabloid Jerman Bild yang dilansir di ESPN, Mandzukic dikabarkan akan menandatangani kontrak lima tahun dengan juara Liga Spanyol itu.

"Kami ingin berterima kasih kepada Mandzukic untuk pencapaiannya di klub," kata Sammer yang juga menyangkal kabar keretakan antara Mandzukic dam Pep Guardiola sejak final DFB-Pokal pada Mei.

"Kamu bisa mendiskusikan beberapa hal," tambahnya. "Tetapi saya hanya ingin mengatakan hal positif tentangnya. Kami, klub, mengucapkan terima kasih kepada Mario."

Sementara Manchester United dikabarkan tidak akan menahan Patrice Evra jika ingin pindah ke klub lain.
Pemain 33 tahun yang menandatangai kontrak baru dengan MU pada Mei dikabarkan tengah diincar oleh klub Italia, Juventus.

Keluarga Evra dikabarkan tidak senang di Manchester. MU akan membiarkan Evra pergi jika masalah itu tidak bisa diatasi. (*)

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014