... agar tidak terprovokasi berita tidak jelas dan tidak bertanggungjawab... "
Jakarta (ANTARA News) - Juru Bicara Presiden, Julian Pasha, mengatakan, tidak ada pusat tabulasi suara di Cikeas atau yang kemudian disebut Cikeas Center.

"Sehubungan berita di media online yang menyebutkan proses perhitungan suara Pemilu Presiden Tabulasi Cikeas Centre, kami menegaskan, tidak pernah ada tabulasi perhitungan suara di Cikeas atau tabulasi Cikeas Centre," kata Pasha, dalam pesan singkat pertelepon genggam kepada wartawan di Jakarta, Minggu.

Yang ada, kata Pasha, fasilitas konferensi video dimana Presiden Susilo Yudhoyono bisa berkomunikasi dengan jajaran pimpinan TNI baik di pusat maupun di daerah.

"Ini untuk mengetahui situasi di lapangan, tidak ada hubungan dengan penghitungan suara yang dilakukan KPU", kata dia.

Presiden Yudhoyono, kata Julian, mengajak masyarakat agar tenang dalam mengikuti dan menerima hasil tabulasi suara yang sedang dilakukan KPU.

"Masyarakat agar tidak terprovokasi berita tidak jelas dan tidak bertanggungjawab, seperti dengan menyebutkan ada tabulasi suara di Cikeas", katanya.

Ditambahkan, "Presiden SBY sampai saat ini belum mengetahui siapa sebagai pemenang pilpres. Oleh karena itu Presiden meminta semua pihak bersabar menunggu hasil akhir perhitungan resmi KPU."

Pewarta: Panca Prabowo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014