Tangerang (ANTARA News) - Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo - Hatta, menang di 10 kecamatan dari 13 kecamatan di Kota Tangerang, Banten.

Berdasarkan rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014 tingkat Kota Tangerang, Prabowo-Hatta meraih 500.587 suara atau 54,1 persen, sedangkan Joko Widodo - Jusuf Kalla 425.345 suara atau 45,9 persen.

Adapun partisipasi pemilih pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2014 mencapai 925.932 orang atau 73 persen.

"Untuk di Kota Tangerang, berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara, pasangan Prabowo-Hatta unggul dari pasangan Joko Widodo - Jusuf Kalla," katanya.

Selanjutnya, hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden akan disampaikan kepada KPU Provinsi Banten untuk diplenokan kembali.

Sesuai jadwal tahapan rekapitulasi penghitungan tingkat Provinsi akan dilaksanakan pada 8-19 Juli dan pada 20-22 Juli di KPU RI.

Prabowo Hatta menang di Kecamatan Karawaci, Jatiuwung, Cibodas, Periuk, Batu Ceper, Benda, Cipondoh, Pinang, Ciledug dan Karang Tengah, sedangkan Joko Widodo - Jusuf Kalla menang di Kecamatan Tangerang, Neglasari dan Larangan.





Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014