SINGAPURA, 18 Juli 2014 (ANTARA/PRNewswire) -- National Instruments, penyedia solusi yang membantu para engineer dan ilmuwan memecahkan berbagai tantangan engineering terbesar di dunia, hari ini mengumumkan peluncuran NI SOM. Produk ini adalah produk global perdana mereka yang diluncurkan dari India, sebuah transformasi besar yang dipersembahkan oleh NI dalam teknologi embedded untuk dunia. Solusi ini memadukan system on a chip (SoC) yang dapat diprogram, Xilinx Zynq, dengan berbagai komponen pendukung seperti memori yang ada pada papan sirkuit cetak (PCB) dan menghadirkan sebuah solusi middleware komprehensif dan sistem operasi real-time (RTOS) berbasis Linux yang siap digunakan dan yang sudah terintegrasi. NI SOM memberikan kemampuan kostumisasi SOM kepada tim desainer tanpa menambah waktu dan risiko pengembangan piranti lunak khusus.

Joel Shapiro, Direktur Pemasaran, Kawasan Pasar Negara Berkembang NI, mengatakan, "System on Module (SOM) NI, yang dipadukan dengan perpustakaan LabVIEW yang sangat handal, memungkinkan para engineers untuk mentransformasikan ide-ide mereka menjadi produk-produk embedded lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan solusi lain yang ada di pasaran. Perangkat perawatan kesehatan, perangkat pintar, dan aplikasi-aplikasi lain yang membutuhkan teknologi embedded akan mendapatkan manfaat dari penggunaan NI SOM karena solusi ini tidak hanya meningkatkan kecepatan, tapi juga menjembatani desain, prototyping, dan aplikasi hanya dengan satu platform."

NI SOM memungkinkan tim desainer untuk mengaplikasikan sistem embedded yang handal dan kompleks dengan lebih cepat karena solusi ini berbasis dan memiliki standar desain ketat yang sama dengan arsitektur NI Reconfigurable I/O (RIO). Arsitektur ini telah digunakan pada berbagai aplikasi yang memiliki tingkat kehandalan tinggi seperti pesawat tanpa awak dan mesin bedah katarak. Dengan teknologi ini, NI bertujuan untuk menciptakan sebuah dunia yang penuh dengan segala posibilitas baru bagi para engineer, ilmuwan, dan inovator - di seluruh sektor ilmu kehidupan, otomotif, kedirgantaraan, manufaktur, dan energi.

"Kami telah mengevaluasi beberapa SOM dan SBC embedded, dan tidak ada yang sebanding dengan integrasi piranti lunak dari NI," ungkap Sebastien Boria, pimpinan teknologi mekatronik penelitian dan pengembangan Airbus. "Kami perkirakan biaya pengembangan kami dengan menggunakan NI SOM mencapai sepersepuluh dari biaya pendekatan alternatif, berkat peningkatan produktivitas dari solusi NI terhadap desain sistem, khususnya NI Linux real-time dan LabVIEW FPGA."

Manfaat utama

Solusi Middleware Komprehensif: NI SOM telah dilengkapi dengan solusi middleware komprehensif guna memangkas waktu dan risiko terkait pengembangan sistem operasi embedded, driver piranti lunak khusus, dan komponen piranti lunak serupa lainnya.
Integrasi LabVIEW FPGA: LabVIEW FPGA menghapus kebutuhan tim desainer akan keahlian bahasa pendiskripsi piranti keras (HDL), menjadikan teknologi FPGA lebih mudah diakses dibandingkan sebelumnya.
NI Linux Real-Time: NI SOM menawarkan RTOS berbasis Linux yang tangguh, yang menyediakan akses ke perpustakaan aplikasi dan IP yang ekstensif kepada tim desainer.
Fase Prototyping yang lebih singkat dengan CompactRIO: Tim desainer dapat menggunakan CompactRIO untuk memprototipekan dengan cepat aplikasi-aplikasi mereka dan kemudian melakukan aplikasi dengan kode yang sama yang digunakan untuk prototyping, yang sangat menghemat waktu dan tenaga.

Untuk informasi lebih lanjut tentang NI SOM, kunjungi http://www.ni.com/som

Kontak editorial: Jessie Lee, +65-6226-5886

Sekilas tentang NI

Sejak tahun 1976, NI (http://www.ni.com/ ) telah memungkinkan para engineer dan ilmuwan untuk memecahkan beragam tantangan engineering terbesar di dunia dengan berbagai solusi teknologi yang handal dan fleksibel yang mempercepat produktivitas dan mendorong terciptanya inovasi dengan cepat. Lini konsumen dari beragam industri -- dari sektor kesehatan hingga otomotif dan dari sektor elektronik hingga fisika partikel -- menggunakan platform piranti lunak dan keras NI guna menciptakan dunia yang lebih baik.

CompactRIO, LabVIEW, NI, dan ni.com adalah merek dagang National Instruments. Penggunaan merek dagang Linux® sesuai dengan sublisensi dari LMI, pemegang lisensi ekslusif Linus Torvalds, pemilik produk Linux di seluruh dunia. Produk dan nama perusahaan lain yang tersebut di dalam siaran pers ini adalah merek dagang atau nama dagang dari masing-masing perusahaan.

Sumber: National Instruments

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014