Banda Aceh (ANTARA News) - Prabowo Subianto-Hatta Rajasa unggul sementara dalam perolehan suara Pemilu Presiden 9 Juli 2014 di Provinsi Aceh.

Berdasarkan hasil perhitungan rekapitulasi sementara Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh di Asrama Haji, Banda Aceh, Jumat, pasangan Prabowo-Hatta Rajasa meraih 610.987 suara, sedangkan Joko Widodo-Jusuf Kalla meraih 577.891 suara.

"Perhitungan rekapitulasi ini masih 11 kabupaten/kota, sedangkan 12 kabupaten/kota lainnya belum dihitung," kata Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi.

Adapun kabupaten/kota yang dimenangkan pasangan Prabowo-Hatta Rajasa adalah Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, Aceh Timur, Kota Langsa, Kota Banda Aceh, Aceh Besar, sedangkan Jokowi-JK memenangi Kota Sabang, Pidie, Pidie Jaya, Bener Meriah dan  Aceh Tengah.

Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi mengatakan perhitungan rekapitulasi suara pemilu presiden masih berlangsung. Dan diharapkan perhitungan rekapitulasi bisa dituntaskan dalam satu hari.

"Kami berusaha menyelesaikan perhitungan rekapitulasi hari ini juga. Dan pada Minggu 20 Juli nanti, hasil perhitungan rekapitulasi ini akan diserahkan ke KPU di Jakarta," ungkap Ridwan.




Pewarta: M Haris SA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014