...jika Ospina dapat menunjukkan bahwa dia lebih baik, dia akan bermain...
Perancis (ANTARA News) - Klub sepak bola Perancis, Nice mengklaim bahwa kiper asal Kolombia David Ospina telah menyelesaikan kepindahannya ke Arsenal.

Arsenal belum mengonfirmasi kedatangan Ospina, tetapi kepindahannya memang sudah santer diberitakan beberapa waktu lalu dengan The Gunners menebus Ospina dari Nice sebesar 3 juta pound.

Berbicara kepada Sky Sports setelah kekalahan 3-2 di laga persahabatan melawan Brentford pada Sabtu, kepala pelatih Nice Vlaude Puel mengatakan, "Telah dikonfirmasi, ya. Dia kiper yang bagus, kamu melihatnya tampil di Piala Dunia bagaimana pentingnya dia sebagai kiper."

"Itu pentingnya baginya untuk mencoba liga yang lain, klub yang lain dan Arsenal meruapakan klub yang fantastik untuknya. Dia bisa memakai jersey No. 1 di Arsenal karena dia sangat kuat."

Puel juga melanjutkan, "Kaki dan tangannya bagus. Dia tahu pertandingan dengan baik dan dia seorang pemain yang bagus. Ini kesepakatan yang bagus bagi Arsenal."

Dengan Lukasz Fabianski yang pindah ke Swansea, pelatih Arsenal Arsene Wenger menginginkan pesaing bagi kipernya Wojciech Szczesny.

Dan Ospina yang tampil mengagumkan di Piala Dunia dengan Kolombia akan membuktikannya.

"Kamu tahu Szczesny akan menjadi No. 1 dan jika Ospina dapat menunjukkan bahwa dia lebih baik, dia akan bermain," kata pelatih The Gunners kepada ESPN.

Ospina menjadi pemain ketiga yang didatangkam ke Emirates musim panas ini, setelah Alexis Sanchez dari Barcelona, dan Mathieu Debuchy dari Newcastle.

Sumber Sky Sports percaya bahwa Calum Chambers kemungkinan besar akan menjadi pemain keempat yang akan didatangkan Wenger dengan tawaran 16 juta pound untuk bek Southampton itu.

Ospina (25) bermain 135 kali di Liga Perancis untuk Nice sejak bergabung klub Kolombia Atletico Nacional pada Juli 2009.

Dia mempunyai satu tahun tersisa bersama Nice, tetapi dikabarkan menolak tawaran perpanjangan kontrak pada Mei.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014