...ini membuktikan bahwa masih cinta kepada saya meskipun sudah tidak menjadi Wali Kota Surakarta
Solo (ANTARA News) - Ribuan warga Kota Solo dan daerah sekitarnya menghadiri acara open house yang digelar oleh Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di gedung Graha Saba di Sumber, Solo, Rabu.

Jokowi yang didampingi istrinya Iriana Joko Widodo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada warga Solo yang telah memberikan dukungan dalam Pilpres 2014.

"Saya mengerti warga Kota Solo dan sekitarnya telah banyak memberikan dukungan kepada saya baik moril maupun materiil, dan ini membuktikan bahwa masih cinta kepada saya meskipun sudah tidak menjadi Wali Kota Surakarta," katanya.

Dukungan suara dari rakyat Solo yang diberikan pada pasangan Jokowi-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) paling tinggi di Indonesia yaitu sebesaar 84,36 persen.

"Dukungan ini luar biasa dan ini menunjukkanb bahwa warga Kota Solo masih mencintai saya dan FX Hadi Rudyatmo (Rudy) sebagai Wali Kota Surakarta," kata Jokowi yang juga mantan Wali Kota Surakarta.

"Ya dulu sewaktu saya pindah ke Jakarta menjadi Gubernur DKI Jakarta banyak yang mempermasalahkan, tetapi setelah saya maju Capres ternyata juga masih banyak yang memberikan dukungan suara ini berarti rakyat Solo masih cinta kepada saya," kata Jokowi yang disambut tepuk tangan warga yang hadi pada acara tersebut.

FX Hadi Rudyatmo (Rudy) yang juga menjabat sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo, mengatakan acara tersebut digelar merupakan ucapan rasa terimakasih.

Warga Solo tampak antusias menghadiri acara tersebut, meskipun open house baru digelar pukul 10.00 WIB warga pukul 08.00 WIB sudah mulai berdatangan dan bahkan tempat duduk yang disediakan di gedung Graha Saba sudah penuh.

Pewarta: Joko Widodo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014