Manchester (ANTARA News) - Bek kanan Bacary Sagna mengutarakan motif kepindahannya dari Arsenal ke Manchester City sebagai langkah untuk mencari tantangan baru sebagai wujud dari kemerdekaan diri.

Kesepakatan Sagna mendarat di Manchester City dicapai sejak 13 Juni 2014. Pemain berpaspor Prancis itu bergabung bersama Arsenal sejak 1 Juli dengan ikatan kontrak berdurasi tiga tahun.

Ia telah relatif lama malang melintang di Liga Inggris (Premier League) dengan mengarungi pengalaman delapan tahun di Emirates Stadium, tampil dalam 213 laga di bawah arahan pelatih Arsene Wenger, sebagaimana dikutip dari laman Manchester City.

Selama berada di klub London Utara itu, Sagna memenangi Piala FA musim lalu. Ia dikenal sebagai pemain yang tangguh, punya kekuatan fisik memadai, dan mampu melepas umpan dengan akurasi yang tepat.

Sagna memulai kariernya di Auxerre, kemudian melaju sebagai pemain muda berbakat selama berlaga di Liga Prancis (Ligue 1). Sejak itu, ia secara konsisten menempati posisi sebagai pemain bertahan.

Wenger memboyong Sagna dari Auxerre ke Emirates Stadium dengan bayaran mencapai 7 juta poundsterling pada 12 Juli 2007.

Dalam seluruh kompetisi, Sagna telah turun dalam 284 laga bersama The Gunners, dengan mencetak lima gol dan melepas 22 assist yang melahirkan gol.

Di markas Etihad, Sagna akan bersaing dengan bek Argentina, Pablo Zabaletta untuk menempati lini pertahanan. Bek anyar City ini disebut-sebut kecil kemungkinan bakal diturunkan ketika skuat asuhan pelatih Manuel Pellegrini menghadapi Arsenal dalam laga Community Shield pada Minggu (10/8).  
 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014