Manchester (ANTARA News) - Kapten Manchester United (MU) Wayne Rooney bicara blak-blakan soal Raheem Sterling yang kini bahagia setelah meninggalkan Liverpool kemudian bergabung ke Manchester City.

Kapten timnas Inggris itu juga mengatakan bahwa Sterling yang biasa beroperasi di lini sayap kini justru merasa lebih bahagia setelah meninggalkan Anfield pada musim panas ini, sebagaimana dikutip dari laman Soccerlens.com.

Sterling jebolan akademi QPR itu bergabung bersama City dengan nilai kontrak sebanyak 44 juta pound sejak musim panas ini. Ia tampak lebih rileks dan lebih betah bersama The Citizens, menurut pengakuan Rooney.

Rooney mengungkapkan bahwa Sterling menghadapi situasi sulit selama membela Liverpool. Kini pemain itu lebih fokus kepada kualitas permainannya dan fokus membela timnas Inggris.

"Anda dapat melihat dan menyaksikan bahwa ia lebih tenang dan lebih betah. Ia pindah sesuai dengan kata hatinya. Ia mengawali musim ini dengan penampilan gemilang membela City," kata Rooney pula.

"Bagi dia, bukan hal mudah meninggalkan Liverpool. Tetapi setelah bergabung bersama City, ia tampak lebih rileks. Ini tentu perkembangan yang baik bagi kami (di timnas Inggris)."  

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015